ACCOUNTS 2016


ACCOUNTS (Andalas Accounting National Events) adalah salah satu program kerja dari HIMA Akuntansi Universitas Andalas. ACCOUNTS sendiri terdiri dari tiga rangkaian acara, yaitu Paper Competition (Lomba Karya Tulis Ilmiah), Seminar Nasional dan Tour Salingka Minangkabau.

Sesuai dengan namanya yaitu Andalas Accounting National Events, ACCOUNTS merupakan acara tingkat Nasional dari HIMA Akuntansi Universitas Andalas. ACCOUNTS mengundang seluruh Mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk mengikuti Paper Competition (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dengan cara mengirimkan Karya Tulis mereka ke Sekretariat HIMA Akuntansi, yang nantinya akan dipilih 20 karya terbaik yang akan diundang untuk mempresentasikan Karya Tulis mereka di Kota Padang, Sumatera Barat.

Selain mempresentasikan karya mereka, para peserta nantinya akan mengikuti dua rangkaian acara ACCOUNTS berikutnya, yaitu Seminar Nasional dan Tour Salingka Minangkabau. Para peserta akan mengikuti Seminar Nasional yang pembicaranya tentu orang yang sangat berkompeten di bidangnya, dan setelah itu mereka akan diajak untuk melihat lebih dekat kebudayaan Minangkabau lewat Tour Salingka Minangkabau.

ACCOUNTS 2016 diketuai oleh Bambang Hendika (Akuntansi 2013) InsyaAllah akan diadakan pada bulan Maret 2016. Dan ini merupakan acara ACCOUNTS penyelenggaran yang ke empat.

ACCOUNTS pertama adalah ACCOUNTS 2013 yang diketuai oleh Thariq Syukra (Akuntansi 2010) dan mengangkat tema CSR (Corporate Social Responsibility) yaitu mengenai bagaimana perusahaan melakukan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat sekitar.

ACCOUNTS ke dua yaitu ACCOUNTS 2014 yang diadakan pada bulan April 2014 ini diketuai oleh Satrya Fitrazani (Akuntansi 2011) dan mengangkat tema Indonesia in ASEAN Economic Community, yaitu mengenai persiapan Indonesia dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang akan kita hadapi tidak lama lagi. ACCOUNTS 2014 sendiri dihadiri oleh Direktur LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) yang pada saat itu juga memberikan kata sambutan dan menjanjikan beasiswa pendidikan kepada 10 besar ACCOUNTS 2014. Selain itu juga ada utusan dari Kementerian Kesekretariatan Negara yang mengikuti dua rangkaian acara ACCOUNTS 2014 yaitu Seminar Nasional dan Paper Competition.

Accounts ke tiga yaitu ACCOUNTS 2015 yang baru saja diadakan pada bulan Maret 2015 ini diketuai oleh Wanda Alhafid ( Akuntansi 2012) dan mengangkat tema Membangun daya saing ekonomi Indonesia di kancah Internasional.

Para peserta dari ACCOUNTS 2013, 2014 dan 2015 sendiri berasal dari Universitas di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi seperti USU, UI, UNDIP, Unand, IPDN, Universitas Mataram, Universitas Tadulako, Universitas Haluoleo dan masih banyak lagi.

Bagaimana dengan ACCOUNTS 2016? Kamukah salah satu yang mengikuti tiga rangkaian acara ACCOUNTS 2016?  Untuk itu, follow twitter @AccountsUnand , Instagram kita @accounts2016 dan selalu cek blog accountsunand.blogspot.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Ayo, Jadilah bagian dari ACCOUNTS 2016 #Areyouready ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPEN REGISTRATION ACCOUNTS 2023

Pengumuman 20 Besar Paper Accounts 2018

COMING SOON ACCOUNTS 2023